sosmed

Cerdas Bersosial Media

Zaman sekarang semuanya butuh yang namanya medsos. Untuk posting apapun butuh medsos. Medsos dibutuhkan karena dapat membantu efektivitas rutinitas di era 2000 ini.

Dalam komunikasi di zaman sekarang ini juga membutuhkan medsos, baik dekat maupun jauh. Dekatnya saja diperlukan via medsos yang digunakan jenisnya adalah whats app. Apalagi jauhnya pun memerlukan medsos yang bisa menyambungkan koneksi tercepat.

Ada banyak medsos yang harus diketahui, jenisnya banyak, yang berkualitas juga banyak. Biasanya dan perlu diketahui bahwa medsos adalah media sosial atau sosial media. Medsos dibutuhkan saat ingin digunakan saja sebaiknya, karena dalam menggunakan medsos itu membutuhkan waktu yang bijak, energi yang prima dan pemikiran yang luas. Agar tidak terjebak dalam pengaruh buruk yang luar biasa.

Alangkah baiknya, dalam menggunakan komunikasi simple dengan ber medsos ria adalah tidak menanggapi sesuatu berita atau informasi yang belum tentu bahkan belum jelas kebenarannya. Harap diperhatikan dalam bermedsos,  agar mengambil langkah bijak dalam bertindak.

Jenis medsos yang sering digunakan adalah, WA, Instagram, telegram, twitter, tiktok, dan masih banyak lagi yang lainnya. Ke semua medsos tersebut harus diusahakan agar bijak dlm menggunakannya untuk cerdas bersosial media.

Sekarang ini kita semua sudah memasuki era digital. Semua kegiatan bisa dilakukan dengan cara yang lebih canggiih. Era digital merupakan suatu masa yang sudah mengalami perkembangan dalam segala aspek kehidupan menjadi serba digital.

Perkembangan era digital sudah merambah ke semua aspek. Selalu saja pekerjaan apapun dimulai dengan digital canggih yang membawa kita semua seolah menjadi produktif agar lebih efektif dan efisien. Namun tentunya berdampak yang luar biasa yang akan diterima masyarakat di era digital sekarang ini.

Berkembangnya era zaman masa lalu dengan masa zaman now, semakin banyaknya teknologi baru yang dikenalkan kepada masyarakat, maka beberapa teknologi masa lalu otomatis akan ditinggalkan. Sehingga masyarakat yang cerdas justru akan memilih teknologi digitalisasi era sekarang ini menjadi pilihan yang harus digunakan dengan bijak.

Perkembangan teknologi di era digital yang terus berjalan dalam perkembangannya, antara lain : bidang komunikasi, aplikasi untuk berbisnis, finansial teknologi,e-commerce.

Beberapa hal yang memudahkan hidup di era digital, diantaranya : mudahnya berkomunikasi, mobile dan fleksibel, internet lebih berkuasa daripada pulsa, mudahnya berbelanja, tidak perlu ribet, cashless.

Untuk meningkatkan kualitas dan keterampilan dibutuhkan proses panjang, dibutuhkan kesabaran dan ketekunan untuk melewati prosesnya. Proses itu diantaranya : harus bersabar, mau lapang dada, menerima apa adanya, saling memahami, saling mengerti, menjaga perasaan dan pandai berkomunikasi dengan baik, memiliki ketekunan yang panjang, mau belajar lebih banyak lagi tentang ilmu baru, rajin menggunakan waktu yang ada, pandai mengelola keuangan pribadi, dan lain-lain.

Perkembangan teknologi inilah yang akan membawa perubahan zaman yang akan diterima oleh masyarakat, mau tidak mau masyarakat harus menerima kondisi perkembangan dan perubahan zaman era digital. Apalagi di masa pandemic ini banyak sekali perubahan yang harus disinkronisasi agar menumbuhkan pergerakan baru untuk masyarakat banyak.

Perkembangan teknologi yang semakin canggih di masa pandemic seperti sekarang ini adalah perkembangan yang semakin mantap untuk diraih. Dimana sebagian orang kehilangan mata pencaharian, sebagian lagi masih bisa bertahan dalam menghasilkan penghasilan tambahan, dan sebagian lagi masih berusaha untuk mempertahankan persaingan yang ekstra kuat untuk terus hidup bersama-sama dalam meraih kenyataan selama masa pandemic.

Semoga artikel ini membantu para pembaca, dan termotivasi dalam mengatasi masalah hidup lainnya. Percayalah, hidup itu tidak begini begini saja. Allah sang Maha Pengatur segalanya. Yang penting kuncinya YAKIN. OK!!!!

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *