parenting

Parenting versi kamu

Parenting atau pola asuh adalah cara mendidik, membimbing, dan mengasuh. Pola asuh biasanya diberikan kepada anak, dan dikategorikan sebagai pola asuh anak. Untuk mendidik dan, membimbing dan mengasuh anak harusnya penuh ke ekstra hati-hatian. Karena sekali mendidik, membimbing dan mengasuh dengan pola asuh yang salah maka adakan menimbulkan efek yang luar biasa sulit nantinya. Kesulitan nanti akan dirasakan oleh peran para orangtua. Terutama peran orang tua ini adalah peran sebagai orang nomor satu yang sikap, tutur kata, watak dan karakternya mudah ditiru oleh anak-anak.

Ada 4 jenis gaya Parenting yang dilakukan orang tua, apa saja ?

Inilah 4 jenis gaya Parenting atau Cara mendidik, membimbing dan mengasuh anak yaitu

  1. Authoritarian Parenting ( Parenting otoriter )
  2. Authoritative Parenting ( Parenting otoritatif )
  3. Permissive Parenting ( Parenting permisif )
  4. Uninvolved Parenting ( Parenting membiarkan)

Secara harfiah, parenting bisa diartikan sebagai pengasuhan anak yang dijalankan orangtua untuk mempersiapkan anak agar anak bisa menjalani masa depannya kelak bisa menjadi orang dewasa yang produktif, dapat mewaraiskan nilai-nilai kultur dan budaya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, biasanya orang tua membiasakan pola asuh anak yang berbeda-beda dengan penuh pertimbangan. Sehingga tidak dikhawatirkan kelak anak anaknya menjadi manusia yang tangguh, cerdas dan berwawasan luas.

semoga kita semua bijak dalam mengambil langkah, keputusan yang tepat, dan mengambil hikmah dari yang sudah terjadi menjadi baik-baik saja. Harus tetap optimis, semangat dan bahagia selalu yaaaa. Sedangkan parenting versi kamu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya setelah ini ??????

Semoga artikel ini membantu para pembaca, dan termotivasi dalam mengatasi masalah hidup lainnya. Percayalah, hidup itu tidak begini begini saja. Allah sang Maha Pengatur segalanya. Yang penting kuncinya YAKIN. OK!!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *