Jus Mangga

Ada yang tahu dengan kata Mangga ?

Mangga diartikan dalam beberapa makna berbeda. Menurut bahasa sunda, kata “mangga” itu bermakna dalam mempersilahkan sesuatu kepada tamu atau lawan bicara dengan santun. Sedangkan menurut bahasa indonesia, mangga adalah jenis buah-buahan yang dapat dikonsumsi oleh makhlup hidup.

Dalam penjelasan ini yang disampaikan adalah Mangga yang berupa Buah-buahan. Kata Mangga dalam bahasa inggris adalah Manggo (jika mangga hanya ada satu buah), jika Manggoes (terdapat banyak mangga). Yuk disimak kembali, jenis mangga apa ya yang kamu ketahui ?

Mangga yang terdapat di Indonesia jenisnya sangat banyak. Namun yang diketahui hanya beberapa saja dalam penulisan ini. antara lain :

1. Mangga Indramayu (Mangga dermayu)

2. Mangga Ompyong

3. Mangga Harummanis

4. Mangga Irwin

5. Mangga Golek

6. Mangga Alpukat, dan masih banyak lagi ya..

Umumnya Mangga hanya bisa di buat petisan atau rujak dan bahkan ditunggu masak (matang buahnya) hanya untuk dikonsumsi. Namun di era millenia ini Buah Mangga sudah banyak yang mengkonsumsinya dengan cara di jus. Mangga yang biasa dibuat jus adalah mangga yang sudah masak dan rasanya manis, supaya tidak lagi ditambahkan gula. karena bila jus ditambahkan Gula, maka rasa asli buah mangga akan berubah dari rasa aslinya.

Jus mangga sudah banyak sekali pada outlet jus yang sudah tersedia di pinggir – pinggir jalan seperti kaki lima. Namun rasanya bisa berubah dilidah jika tidak segera untuk diminum. Justru lebih sehat dan aman lagi bila dibuat homemade yang berasal dari buah segar dan dikonsumsi langsung.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *