Mendidik etika berhias

Pada dasarnya, setiap Muslim baik laki-laki maupun perempuan dianjurkan untuk berhias kalau akan pergi ke masjid.

Sudah menjadi fitrah tiap manusia untuk menyukai berbagai keindahan. Tak terkecuali kita dan anak-anak kita yang masih kecil. Mereka biasanya mulai menirukan cara mempertampan atau mempercantik diri. Sebagai orang tua, selayaknya mengarahkan cara berhias yang diperbolehkan dalam islam.

Anak-anak yang terbiasa dengan hukum islam, tidak akan merasa sulit untuk menaatinya, namun anak-anak yang tidak terbiasa dididik dalam nuansa islami, akan mengalami kesulitan dalam menerima aturan-aturan yang berlaku.

Wanita boleh berhias, namun hanya boleh diperlihatkan kepada mahramnya saja. Kalau direnungkan, tubuh wanita sangatlah indah. Maka untuk menjaga berbgai fitnah dan kerusakan yang ditimbulkannya, wanita wajib menutup auratnya dan tidak boleh berhias dengan sembarangan.

Namun, yang terjadi akhir-akhir ini, banyak wanita yang berhias berkeliaran dimana-mana. Hal ini akan mengundang orang-orang yqng ada penyakit hatinya. Dan yang lebih menghawatirkan, banyak anak kecil yang meniru-niru cara berhias orang dewasa dan orang tuanya pun tidak melarangnya.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *