Motivasi Diri

Manusia adalah ciptaan Allah yang paling sempurna. Kesempurnaan manusia inilah mengindikasikan bahwa Allah SWT jelas maha besar. Namun manusia satu dengan manusia lainnya Allah SWT ciptakan perbedaan. Karena dari perbedaan itu menimbulkan beberapa rahmat Allah SWT.

Untuk menghadapi kehidupan ini manusia perlu tawadhu dalam menyikapi nya. Apapun itu. Disertai dengan kesabaran dan keikhlasan semoga yang diperbuat dapat menjadi ibadah yang benar-benar menjadikan pahala berlipat ganda.

Dalam menempuh hidup ini. Banyak sekali aral melintang yang harus manusia lewati. Tak aneh manusia itu ada yang mampu memilih jalan penuh kebaikan atau keburukan. Hidup ini misteri. Dimana manusia harus kuat untuk menghadapi dan melewatinya.

Oleh karena itu, iman yang manusia miliki ini haruslah kokoh. Pondasi iman haruslah kuat. Supaya aral terjal yang menimpa manusia itupun kuat dan tak goyah. Yang manusia itu butuhkan adalah motivasi diri.

Motivasi diri itulah salah satu penyemangat kita sebagai manusia untuk selalu tegar, sabar dan kuat dalam menghadapi apapun peliknya masalah.

Semoga allah membantu kita sebagai manusia terus menjadi manusia yang kuat iman dan menjadikannya terus berdiri tegak. Dan kokoh menghadapi dan melewati ujian hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *