Saya ingin menikah (part-5)

Kecenderungan Suami yang suka Tampil Sebagai Orang Kaya

Ada sebagian masyarakat yang suka berpenampilan sebagai orang kaya yang dibuat-buat sehingga membebani diri dengan beban yang tidak mampu dipikul. Mereka itu membebani kondisi dirinya dengan berbagai kesulitan dan sesuatu yang melelahkan yang hanya Allah lah yang mengetahuinya.

Mereka tidak ridha dengan pembagian rezeqi yang diberikan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mereka mengenakan pakaian yang lebih longgar daripada pekaiannya sehingga mereka menghambur-hamburkn uang dengan pakaian itu. Demikianlah kondisi keluarga yang sombong. Fenomena demikian ini sebuah problem yang telah tersebar pada kebanyakan orang.

Kondisi demikian itu rata-rata kembali kepada perasaan manusia tersebut yang merasa segala yang ada pada dirinya selalu yang paling sedikit dibanding apa yang ada pada orang lain. Mereka selalu menatap lewat jendela kepada orang-orang yang memiliki keluasan rezeqi.

Mereka tidak melihat lewat jendela yang sesuai dengan standar dirinya sehingga bias melihat kehidupannya sebagai sesuatu yang indah dan penuh kebahagiaan. Problem ini menjadikan kebanyakan orang melakukan pernikahan dengan penuh harap kiranya dapat mengubah keadaaan mereka yang pada gilirannya menjadikan mereka itu tertinggal kereta pengangkut umur tanpa jalan penyelesaian yang masyru’, tiada daya dan tiada upaya melainkan pada Allah SWT.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *