Saya ingin menikah (part-6)

Kondisi Kesehatan

Penulis pernah berbicara kepada seseorang yang telah membuang pemikiran tentang menikah. Tiada lain yang dilakukan selain murung pada suatu saat dan mengeluh pada saat yang lain. Penulis diam sebentar, lalu bertanya kepadanya kenapa semua itu terjadi pada dirinya ?

Tiada lain yang dilakukan selain menunjukkan kepadaku perkaranya yang dirahasiakan. Dia mengadukan kondisinya yang menjauhkan dirinya untuk menikah. Ia berkata kepada penulis, “Sesungguhnya keinginanku untuk menikah sangat besar.

Keinginaanku untuk mendapatkan keteguhan dan ketenangan jiwa sangat kuat. Namun, diri ini mengalami problem berkenaan dengan kesehatan yang akhirnya menjadi kendala yang menghadang dihadapanku untuk terus maju ke jenjang pernikahan.”Karena kedekatan penulis dengan orang itu, ia dengan suka hati menceritakan kepadaku problem yan dihadapi itu, yakni ketidakmampuannya untuk melakukan persetubuhan karena gangguan kesehatan pada dirinya.

Kesulitan inilah yang telah menjadi penyebab kegagalannya dalam dua kali pernikahannya. Sungguh, problem yang sedemikian ini atau berbagai problem kesehatan yang lain, baik psikis ataupun fisik sering menjadi penghambat bagi siapapun dari kedua pihak untuk maju ke jenjang pernikahan.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *