Fasting

3 Kiat Jaga Fokus selama Puasa

Inilah 3 Kiat bagaimana menjaga tubuh agar tetap mengkonsumsi makanan yang penuh vitamin, nutrisi dan bergizi sehingga kondisi tubuh akan baik selama menunaikan Puasa satu bulan penuh lamanya. Antara lain :
1. Penuhi Asupan Gizi Saat sahur, jangan lupakan kosummsi karbohidrat kompleks yang ada dalam nasi merah, ubi, jagung, roti, gandum, dan makanan lainnya. Asupan protein dan lemak juga tidak boleh ditinggalkan. Jika kita tidak mengkonsumsinya badan akan mudah lemas pada siang hari.
2. Jaga tubuh tetap terhidrasi ketika sahur dan berbuka, kita dapat mengkonsumsi juga buah yang membantu proses pencernaan tetap lancar, sekaligus menjaga asupan vitamin dan nutrisi yang penting bagi tubuh. Selain itu, pastikan minum delapan gelas air putih demi mencukupi kebutuhan cairan tubuh sekaligus mencegah dehidrasi.
3. Hindari makanan Pedas dan Asam sebaiknya Anda menghindari makanan pedas dan asam karena hal ini dapat menggangu fungsi lambung dan pencernaan yang mengakibatkan asam lambung. Asam lambung selama berpuasa akan sangat memperberat kondisi tubuh.

Demikianlah Tips ini yang dapat kami sampaikan. Karena keterbatasan Pengetahuan dan Referensi, Penulis menyadari Tips ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Tips ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang. Dan 3 Tips ini dapat membantu Anda dalam mengkonsumsi makanan dan minuman dengan penuh nutrisi yang baik.

Jangan lupa like dengan komentar dan share, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *