healthy food

Wajib Tahu! Inilah 9 (Sembilan) Makanan Sehat Untuk Anda yang Aktif

9 Makanan Sehat Untuk Anda yang Aktif
Mengkonsumsi makanan sehat merupkan salah satu hal yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan tubuh. Bukan hanya itu, makanan sehat ternyata juga membawa dampak bagi mood kita sehari-hari. Apa saja menu makanan sehat yang bias menjaga tubuh tetap bugar? Haruskah mengikuti aturan makanan ”4sehat 5 sempurna” yang sudah melegenda sedari dulu ? Berikut beberapa pilihan bahan makanan yang bias anda temukan di Swalayan Hero.
 SAYURAN HIJAU
Sayuran menjadi makanan yang harus dikonsumsi setiap hari supaya tubuh menjadi sehat. Hal ini karena sayur mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat untuk diet tiap hari. Tentu sayuran hijau dapat dikombinasikan bersama berbagai jenis makanan lain.

 KACANG-KACANGAN
Selain enak, kacang-kacangan juga cocok untuk camilan saat beraktivitas. Ternyata kacang mengandung banyak antioksidan, yang bias membantu tubuh membersihkan diri dari kerusakan sel. Selain itu, kacang mengandung banyak omega 3 yang bagus untuk kecerdasan.

 TELUR
Telur termasuk makanan yang bias diolah menjadi apa saja dan tetap bergizi karena mengandung banyak protein yang baik untuk tubuh. Jangan lupa, telur juga mampu meningkatkan kadar kolesterol yang baik untuk tubuh. Makanan sehat ini menjadi sajian yang pas untuk diet anda.

 ALPUKAT
Salah satu buah yang sangat disarankan dikonsumsi sehari-hari adalah alpukat. Selain menjadi sumber lemak yang baik, alpukat juga cocok digunakan sebagai makanan diet. Apalagi bagi anda yang suka buah, alpukat menjadi camilan yang menyenangkan.

 OAT
Ternyata oat juga menjadi kategori makanan sehat yang harus disantap setiap hari. Selain memiliki bayak manfaat kesehatan, oat juga mampu menurunkan kolesterol karena kandungan serat ny sehat. Oat cocok pula dikonsumsi dengan makanan apa saja.

 BERAS MERAH
Beras merah mengandung serat yang tinggi, lebih tinggi dibandingkan beras putih. Jika anda tidak bias lepas dari nasi, mungkin anda bias mencoba nasi merah saat diet. Nasi merah dapat membuat diet anda lebih berhasil. Selain untuk yang inginmenurunkan berat badan, nasi merah juga bias menjadi makanan untuk para penderita diabetes. Kandungan serat yang tinnggi dalam nasi merah dapat membantu anda mengontrol gula darah.

 ROTI GANDUM
Sama seperti pasta gandum, rotti gandum juga mengandung serat yang lebih tinggi dari pada roti putih sehingga roti gandum lebih bias direkommendasikan untuk Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

 QUINOA
Mungkin anda jarang mendengar jenis makanan biji-bijian ini. Namun, quinoa ternyata menyimpan manfaat yang banyak. Quinoa mengandung serat tinggi. Selain itu mengandung protein yang lebih tinggi dibandingkan biji-bijian lain. Quinoa bias menjadi pengganti karbohidrat baggi Anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

 IKAN
Pecinta seafood, Anda harus bertahan karena ikan merupakan salah satu bahan makanan sehat yang harus dikonsumsi setiap hari. Ikan mengandung banyak zat baik mulai omega 3, minyak ikan, hingga nutrisi lain yang dapat langsung dirasakan manfaatnya ketika dikonsumsi. Jangan lupa juga ikan merupakan sumber baik untuk vitamin D yang bias meningkatkan daya ingat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *